Senin, 18 Juli 2022

PILIHAN SENDIRI

Shalom !

        PILIHAN SENDIRI

Seorang dosen mengadakan permainan kecil kepada mahasiswanya yang sudah berkeluarga dan meminta 1 orang maju ke papan tulis.

Dosen: "Tulis 10 nama yang paling dekat dengan anda", lalu mahasiswa tsb menulis 10 nama ; ada nama tetangga.., orang tua.., teman kerja.., istri.., anaknya dst.

Dosen: "sekarang silahkan pilih 7 diantaranya yang sekiranya anda ingin hidup terus bersama nya", mahasiswa itu menghapus 3 nama.

Dosen: "Hapus 2 nama lagi", tinggallah 5 nama. 
Dosen: "Hapus lagi 2 nama", tersisalah 3 nama yaitu nama orang tua.., istri.. & anaknya.

Suasana kelas hening... 
Mereka mengira semua sudah selesai & tak ada lagi yg harus dipilih.

Tiba2 Dosen berkata : "silahkan hapus 1 nama lagi!", mahasiswa itu perlahan mengambil pilihan yg amat sulit lalu menghapus nama orang tuanya secara perlahan.

Dosen: "silahkan hapus 1 nama lagi!", hati sang mahasiswa menjadi bingung. Kemudian mengangkat kapur & lambat laun menghapus nama anaknya dan mahasiswa itupun menangis.

Setelah suasana tenang sang Dosen 
bertanya kepada Mahasiswa itu. "Kau tidak memilih orang tua yg membesarkan Anda, tidak juga memilih anak yg darah dagingmu, sedang istri itu bisa dicari lagi. Mengapa anda berbalik memilih istrimu?"

Semua orang didalam kelas terpana menunggu jawaban dari Mahasiswa itu. 

Lalu sang Mahasiswa itu berkata, "Seiring waktu berlalu, orang tua saya akan pergi & meninggalkan saya, sedang anak jika sudah dewasa lalu menikah, setelah itu pasti meninggalkan saya juga. 

S e d a n g k a n yg benar2 bisa menemani saya dalam hidup ini hanyalah ISTRI saya. 

Orang tua & anak bukan saya yg memilih t e t a p i Tuhan yang menganugerahkan, n a m u n saya yg memilih sendiri ISTRI saya dari seluruh wanita yg ada , oleh karena itu saya akan tetap setia pada pilihan saya...

           ( Efesus 5 : 25 )
           Have a Nice Day !
            God Bless You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar