Senin, 18 Juli 2022

🏁..... ISI KOPER......🏁

Renungan Utk kita:

Seorang manusia meninggal dunia...

Ketika ia menyadarinya, ia melihat Tuhan mendekati dirinya dengan sambil memegang sebuah koper di tangan-Nya.
Berikut dialog antara TUHAN & arwah manusia tersebut :

Tuhan :  "Mari kita pergi."

Arwah... :  "Begitu cepat?
Tapi saya masih memiliki banyak rencana."

Tuhan... :  "Maaf, waktumu sudah habis, saatnya untuk pergi."

Arwah... :  "Apakah isi koper yg dipegang itu?"

Tuhan... : "Benda kamu."

Arwah... :  "Benda saya?
Maksudnya barang2 saya ?
Seperti baju saya, uang saya, perhiasan saya ?"

Tuhan.... :  "Bukan, barang itu tak pernah menjadi milikmu. Itu milik Dunia."

Arwah.... :. "Apakah itu ingatan & kenangan saya ?"

Tuhan... : "Bukan, itu milik Waktu."

Arwah... : "Apakah itu bakat & kesuksesan saya?"

Tuhan..... :  "Bukan juga, itu milik Anugerah."

Arwah...  : "Apakah itu istri & anak2 saya?"

Tuhan..... :  "Tidak juga, itu milik hatimu."

Arwah...  : "Kalau begitu, itu pasti tubuh saya."

Tuhan... :. "Tidak, bukan...
Tubuhmu milik Debu Tanah."

Arwah...  : "Jika demikian isinya tentu jiwa saya."

Tuhan...  : "Kamu salah besar , sebab jiwamu itu milik-KU."

Tuhan lalu menyerahkan koper tersebut ke sang Arwah....
Dengan kebingungan & dengan ketakutan sang Arwah membuka koper tersebut
Dan ternyata isinya KOSONG...!!!

Dengan hati kecewa & airmata berlinang sang Arwah bertanya pada Tuhan,
"Maksud Tuhan, saya tak pernah memiliki apapun.....???!"

Tuhan menjawab : "Iya, benar. Sesungguhnya kamu itu tak pernah memiliki apapun..."

Arwah...  : "Lalu....., apa yg menjadi milikku, Tuhan...???!"

Tuhan...  : "WAKTU-mu...!
Saat-saat di waktu kamu HIDUP..... itulah milikmu...!!!"

Hidup adalah WAKTU,
Hargai waktu yang ada tersisa,
Jalani hidup dengan penuh rasa syukur & kebahagiaan.

Selalulah berbuat baik, selalulah menolong, jangan pernah menyakiti orang, jangan merugikan orang, hindari membicarakan kejelekan orang lain, jangan pernah bersikap Paling Benar!
Berhentilah bersungut-sungut dan mengomel.
Nikmatilah waktu setiap saat, yg dilalui bersama orang tua, pasangan dan anak-anak dan sahabatmu, bahagiakan mereka selagi kamu masih punya waktu.

Jangan simpan kebencian, dendam, kepahitan & kejelekan orang lain.

🌿 SELAMAT PAGI
"Tetaplah menjadi baik sampai akhir..."🌿🌿


Tidak ada komentar:

Posting Komentar