Senin, 24 Januari 2022

Ikut Yesus Berarti Mengasihi Semua Orang


25 Januari 2022

Bacaan Hari ini:  1 Korintus 13:7 
πŸ‘‰ "Ia 
⭐ menutupi segala sesuatu, 
⭐ percaya segala sesuatu, 
⭐ mengharapkan segala sesuatu, 
⭐ sabar menanggung segala sesuatu."
--------------
πŸ”– Jika Anda pengikut Kristus
✍️ Anda harus mengasihi semua orang dengan cara yang sama seperti 
==> Kristus mengasihi Anda
πŸ”– Itu berarti Anda harus 
πŸ’Ÿ menerima mereka sepenuhnya, 
πŸ’Ÿ mengasihi mereka dengan tulus, 
πŸ’Ÿ mengampuni mereka sepenuhnya, dan 
πŸ’Ÿ menganggap mereka sangat berharga
πŸ‘‰ baik Anda suka atau tidak.

πŸ”– Itu bukan sebuah pilihan atau saran
✍️ Itu sebuah perintah: "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, 
πŸ‘‰ yaitu supaya kamu saling mengasihi
✍️ sama seperti Aku ==> telah mengasihi kamu 
πŸ‘‰ demikian pula kamu harus saling mengasihi" 
πŸ“– (Yohanes 13:34).

πŸ”– Mengasihi orang lain, dengan cara itu akan ==> mentransformasi hubungan Anda!

πŸ’‘ Alkitab berkata dalam 1 Korintus 13:7, 
πŸ‘‰ "Ia 
⭐ menutupi segala sesuatu, 
⭐ percaya segala sesuatu, 
⭐ mengharapkan segala sesuatu, 
⭐ sabar menanggung segala sesuatu."

πŸ‘‰ Begitulah cara Tuhan mengasihi Anda
🌟 Dia tidak pernah berhenti sabar dengan Anda
🌟 Dia tidak pernah berhenti percaya pada Anda. 
🌟 Dia tidak pernah berhenti berharap yang terbaik terjadi dalam hidup Anda.

πŸ‘‰ Kasih ==> tidak pernah berhenti bersabar
✍️ Kasih itu ==> murah hati
πŸ’ Berikan juga kasih karunia Tuhan 
==> kepada orang lain.

πŸ‘‰ Kasih tidak pernah berhenti ==> percaya
✍️ Kasih menyatakan ==> iman
πŸ”– Kasih memungkinkan Anda untuk berkata
πŸ’¬ "Meskipun kita mengalami masa-masa sulit, ==> aku tidak akan pernah berhenti percaya padamu."

πŸ‘‰ Kasih tidak pernah berhenti ==> berharap
✍️ Kasih mengharapkan ==> yang terbaik
πŸ”­ Apakah Anda mengharapkan yang terbaik dalam hubungan Anda dengan orang-orang yang ==> berarti buat Anda, atau 
πŸ”­ apakah Anda puas saja dengan kekurangan daripada mengharapkan yang terbaik ==> dalam hubungan itu?

πŸ‘‰ Kasih tidak pernah menyerah. 
✍️ Kasih tahan dengan yang paling buruk. 
πŸ”– Dengan kasih, Anda bisa berkata, 
πŸ’¬ "Lemparkan segalanya kepadaku, 
==> tapi aku akan tetap mengasihimu apa pun yang terjadi."

πŸ‘‰ Jika Anda ingin mulai mengubah hubungan Anda hari ini, 
✅ saya mengundang Anda untuk mengucapkan doa ini:

πŸ™ "Ya Tuhan, 
πŸ’¬ aku akui bahwa aku telah membuat kekacauan dalam hubunganku dengan sesama. 
πŸ’¬ Aku akui aku telah merusak dan membuatnya rumit, dan 
πŸ’¬ aku seringkali tidak mau memberi upaya yang terbaik untuk memperbaikinya. 
πŸ’¬ Aku butuh bantuan-Mu untuk mengubah hubunganku ini. 
πŸ™ Tuhan, 
πŸ’¬ bantu aku untuk mengubah diriku. 
πŸ’¬ Bebaskan aku dari ketakutanku, karena aku bisa melihat bagaimana ketakutan-ketakutanku itu membuatku 
==> kian menjauh, 
==> defensif, dan 
==> bahkan menuntut. 
πŸ™ Hari ini, dan setiap hari mulai sekarang, 
✍️ aku ingin menyerahkan hatiku pada-Mu. 
✍️ Aku ingin belajar menjalani hidupku dengan tinggal di dalam kasih-Mu.

πŸ’¬ "Bantu aku untuk menerima orang lain 
πŸ™ sama seperti Engkau menerimaku. 
πŸ’¬ Bantu aku untuk mengasihi orang lain dengan tulus, 
πŸ™ sama seperti Engkau mengasihiku. 
πŸ’¬ Bantu aku untuk mengampuni orang lain sepenuhnya, 
πŸ™ sama seperti Engkau mengampuniku. 
πŸ’¬ Bantu aku untuk menghargai orang lain 
πŸ™ sama seperti Engkau menghargaiku. 
πŸ’¬ Bantu aku untuk 
☝️ mencurahkan kasih karunia dan 
✌️ mengungkapkan imanku kepada orang-orang di sekitarku. 
πŸ’¬ Bantu aku untuk mengharapkan yang terbaik pada orang lain, 
πŸ‘‰ dan saat yang terburuk terjadi, 
πŸ’¬ bantu aku untuk memikulnya dengan kasih karunia-Mu. 
πŸ™ Di dalam nama Yesus kuberdoa, Amin."

Renungkan hal ini:
- Apa satu cara spesifik di mana Anda pernah mengalami kasih Tuhan dalam hidup Anda?

- Bagaimana Anda dapat mengasihi orang lain dengan cara yang sama seperti Anda mengalami Tuhan mengasihi Anda?

- Siapa orang dalam hidup Anda yang sulit untuk dikasihi? Apa satu cara agar Anda dapat memilih untuk mengasihi mereka minggu ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 9-11; Matius 15:21-39
____________
πŸ‘‰ Tuhan tidak pernah menyerah pada Anda. 
✍️ Dan Dia ingin Anda mengasihi orang lain dengan cara yang sama juga.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
Following Jesus Means Loving Everyone 
By Rick Warren

"Love never stops being patient, never stops believing, never stops hoping, never gives up." 1 Corinthians 13:7 (GW)
-----------------
If you are a follower of Christ, you must love everybody in the same way that Christ loves you. That means you are to accept them completely, love them unconditionally, forgive them totally, and consider them extremely valuable—whether you like them or not.

It's not an option or a suggestion. It's a command: "Now I am giving you a new commandment: Love each other. Just as I have loved you, you should love each other" (John 13:34 NLT).

Loving others in this way will transform your relationships!

The Bible says in 1 Corinthians 13:7, "Love never stops being patient, never stops believing, never stops hoping, never gives up" (GW).

That's how God loves you. He never stops being patient with you. He never stops believing in you. He never stops hoping for the best in your life. He never gives up on you. And God wants you to love others the same way.

Love never stops being patient. Love extends grace. You can offer grace to others.

Love never stops believing. Love expresses faith. Love allows you to say, "Even though we're having a tough time, I will never stop believing in you."

Love never stops hoping. Love expects the best. Are you expecting the best in your primary relationships, or have you settled for less than best?

Love never gives up. Love endures the worst. With love, you can say, "You can throw everything at me, but I'm going to keep loving you, no matter what."

If you want to start transforming your relationships today, I invite you to say this prayer:

"Dear God, I admit that I have made a mess in my relationships. They're complicated and broken, and I've often settled for less than best. They need a transformation. I want you to begin by changing me. Deliver me from my fears, because I can see how they make me distant, defensive, and even demanding. Today, and every day from now on, I want to surrender my heart to you. I want to learn to live my life dwelling in and filled with your love.

"Help me to accept others, just as you've accepted me. Help me to love others unconditionally, just as you have loved me. Help me to forgive others totally, just as you've forgiven me. And help me to value others as much as you value me. Help me to extend grace to and express faith in the people around me. Help me to expect the best in others, and when the worst happens, help me to endure it with grace. I ask this in Jesus' name. Amen."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar