Rabu, 26 Oktober 2022

Rishi Sunak menjadi Perdana Menteri Inggris pertama keturunan India

Rishi Sunak menjadi Perdana Menteri Inggris pertama keturunan India setelah para pesaingnya satu per satu mundur dari pencalonan pada Senin (24/10).
*Sunak (42), politikus beragama Hindu, menjadi orang keturunan Asia pertama yang memimpin Inggris. Dia juga menjadi PM Inggris non-kristen pertama dalam sejarah*

Suatu ketika seorang kondektur yang sedang bertugas di kereta api menuju Bangalore dari Mumbai menangkap seorang gadis yang bersembunyi di bawah kursi.  Dia berusia sekitar 13 atau 14 tahun.
Kondektur meminta gadis itu untuk menunjukkan tiketnya. Gadis itu dengan ragu-ragu menjawab bahwa dia tidak punya tiket.
Kondektur menyuruh gadis itu segera turun dari kereta.

Tiba-tiba, sebuah suara dari belakang berkata, "Aku akan membayarnya."  Itu suara Ibu Usha Bhattacharya, yang berprofesi sebagai dosen. 
Nyonya Bhattacharya membayar tiket gadis itu dan memintanya untuk duduk di dekatnya.Dia bertanya siapa namanya.

"Chitra", jawab gadis itu.
"Kamu mau kemana?"
"Aku tidak punya tempat untuk pergi," kata gadis itu.
"Kalau begitu ikut aku." kata Nyonya Bhattacharya.
Setelah sampai di Bangalore,
Nyonya Bhattacharya menyerahkan gadis itu ke sebuah LSM, untuk dirawat.  Waktu Nyonya Bhattacharya pindah ke New Delhi , keduanya kehilangan kontak satu sama lain.

Sekitar 20 tahun kemudian ,
Nyonya Bhattacharya diundang ke San Francisco, AS untuk memberikan kuliah di sebuah perguruan tinggi di sana.

Dia berada di restoran, sedang makan.  Setelah selesai, dia meminta tagihan, tetapi dia diberitahu bahwa tagihannya sudah dibayar.  Ketika dia berbalik, dia melihat seorang wanita dengan suaminya tersenyum padanya.  Nyonya Bhattacharya bertanya kepada pasangan itu, "Mengapa anda membayar tagihan saya?"

Wanita muda itu menjawab, "Bu, tagihan yang saya bayar sangat sedikit, dibandingkan dengan ongkos yang anda bayarkan bagi saya untuk perjalanan kereta api dari Mumbai ke Bangalore".
Air mata mengalir dari mata kedua wanita itu.

"Oh Chitra... Ini kamu...!!!"  Nyonya Bhattacharya berseru dengan gembira.

Sambil berpelukan, wanita muda itu berkata, 
"Bu, nama saya bukan lagi Chitra.Saya Sudha Murty. Dan ini suami saya Narayan Murty."

Jangan heran.  Anda sedang membaca kisah nyata Ny. Sudha Murty, Pimpinan Infosys Ltd, dan Bapak Narayan Murty, orang yang mendirikan perusahaan perangkat lunak Infosys yang bernilai jutaan USD.

Ya, sedikit bantuan yang Anda berikan kepada orang lain dapat mengubah seluruh hidup mereka!

"Tolong jangan menahan berbuat baik kepada mereka yang dalam kesusahan, terutama ketika itu sanggup Anda lakukan.
 
Kelanjutan cerita ini :
Akshata Murty adalah putri dari pasangan ini, menikah dengan RISHI SUNAK yang akan menjadi Perdana Menteri Inggeris minggu ini.
(CNN Indoneaia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar