Kamis, 06 Oktober 2022

Bisakah Saya Yakin akan Masuk Surga?


07 Oktober 2022

Bacaan Hari ini:  Yohanes 5:24
πŸ’‘ "Aku berkata kepadamu:   Sesungguhnya  barangsiapa
☝️ mendengar perkataan-Ku dan
✌️ percaya kepada Dia yang mengutus Aku,
πŸ‘‰ ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum,
✍️ sebab ia sudah pindah dari dalam maut  ==> ke dalam hidup."
-----------------
πŸ”– Mungkin Anda pernah membayangkan hari penghakiman seperti ini:

❄️ Anda berdiri di luar gerbang surga dalam antrean yang sangat panjang.
❄️ Antrean itu kemudian perlahan bergerak maju, ==> selangkah demi selangkah.
❄️ Saat Anda semakin dekat, Anda mulai  ==> berkeringat dan bertanya-tanya,
🫧 "Bisakah aku masuk ke sana?
🫧 Apakah aku akan berhasil?
🫧 Apakah Allah akan menggunakan layar TV raksasa, memperlihatkan setiap hal bodoh atau kesalahan yang ==> pernah kulakukan?
🫧 Akankah setiap dosaku akan dibeberkan?"

✍️ Saya punya Kabar Baik buat Anda, yaitu  ==> yang dijanjikan oleh Yesus Kristus sendiri:
πŸ—️ "Barangsiapa percaya kepada-Nya, ==> ia tidak akan dihukum"
πŸ“– (Yohanes 3:18).

πŸ’‘ Pun, seperti yang Dia katakan dalam  ==> kitab Yohanes: "Sesungguhnya barangsiapa
☝️ mendengar perkataan-Ku dan
✌️ percaya kepada Dia yang ==> mengutus Aku,
πŸ‘‰ ia mempunyai hidup yang kekal dan  ==> tidak turut dihukum,
✍️ sebab ia sudah pindah dari dalam maut  ==> ke dalam hidup"
πŸ“– (Yohanes 5:24).

⁉️ Apakah itu suatu kabar baik?
‼️ Tentu saja.

πŸ”– Saya punya teman bernama Buddy yang bercerita ==> ketika ia masih kecil,
❄️ guru sekolah minggunya mengajarkannya jika Allah sedang duduk di surga,
🫧 mencatat setiap hal buruk yang pernah dilakukan oleh ==> Buddy.
❄️ Guru ini bahkan menyuruh kelas itu menyanyikan lagu ini ==> setiap minggu,
🫧 "Tuhanku menulis sepanjang waktu. Dia menulis, menulis, ==> menulis sepanjang waktu."
❄️ Buddy berkata, ==> "Itu membuat saya takut. Pikir saya saat itu,
🫧 'Saya tidak akan pernah bisa masuk surga, karena ==> daftar dosa saya semakin panjang dan panjang.'"

πŸ™„ Apa seperti itukah Allah memperlakukan Anda ketika Anda datang kepada-Nya dan menaruh iman percaya Anda ==> di dalam Kristus?
‼️ Tidak! ==> Malah sebaliknya,
Dia menghapus, menghapus,  ==> menghapus sepanjang waktu.
Mengampuni, mengampuni  ==> mengampuni sepanjang waktu.
✍️ Dia sedang duduk di surga, menekan tombol ==> "hapus".

⁉️ Mengapa?
πŸ’‘ Sebab Alkitab mengatakan, ==> "Allah  adalah kasih"
πŸ“– (1 Yohanes 4:8)
πŸ‘‰ dan kasih
πŸ“"tidak pemarah dan
πŸ“tidak menyimpan kesalahan orang lain"
πŸ“– (1 Korintus 13:5).
🫡 Jika Anda menaruh iman percaya Anda  pada ==> kasih Yesus Kristus,
✍️ maka dosa-dosa Anda ==> akan dihapuskan.

πŸ’Œ Berpeganglah pada ==> janji-Nya:
πŸ—️ "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka ==> yang ada di dalam Kristus Yesus"
πŸ“– (Roma 8:1).

Renungkan hal ini:
- Apa yang Anda pikirkan saat Anda mendengar orang-orang berbicara tentang "hari penghakiman"?

- Bagaimana keyakinan akan masa depan di surga mengubah tingkah laku dan pilihan-pilihan yang Anda buat sehari-hari?

- Jika Allah tidak mencatat kesalahan kita, mengapa kita tetap harus melakukan hal yang benar?

πŸ—️ Ya, yakin dan percayalah bahwa Anda  ==> akan masuk surga!

πŸ”– Banyak orang takut akan kematian dan penghakiman—tetapi
✍️ kematian dan kebangkitan Yesus dapat memerdekakan Anda dari ==> rasa takut itu.

πŸ’‘ Alkitab mengatakan bahwa
πŸ‘‰ kita semua berdosa dan hukuman dosa  adalah ==> maut.
🫡 Tetapi Allah teramat mengasihi Anda
πŸ—️ sehingga Ia mengutus Anak-Nya,  ==> Yesus,
untuk menanggung hukuman atas  ==> dosa-dosa Anda,
untuk membawa serta Anda ==> ke dalam keluarga-Nya dan
untuk menyelamatkan Anda dari  ==> penghakiman.

πŸ‘‰ Jika Anda telah siap untuk ==> masuk ke dalam keluarga Allah,
πŸ”– berikut ini doa yang bisa Anda gunakan untuk memulainya:
πŸ’¬ "Ya, Tuhan,
❄️ aku tahu bahwa ketika aku mati kelak,
🫧 akan memberikan pertanggungjawaban  atas hidupku ==> kepada-Mu secara langsung.
❄️ Aku sadar bahwa aku telah ==> berdosa terhadap-Mu dan
🫧 menjalani hidupku dengan caraku,  ==> bukan dengan cara-Mu.
❄️ Aku ingin berubah mulai dari ==> sekarang.
🫧 Aku ingin berpaling dari dosa-dosaku dan ==> mendekat kepada-Mu.

πŸ’¬ "Terima kasih karena telah mengutus Yesus untuk ==> mati membebaskanku dari dosa yang telah kubuat
❄️ sehingga aku dapat memiliki hidup yang kekal dengan-Mu, ==> bukan penghakiman.
🫧 Aku tahu aku tak pantas menerima pengampunan-Mu.
🫧 Aku tahu hanya kasih karunia-Mu sajalah yang dapat ==> menyelamatkanku, ya, Tuhan.

πŸ’¬ "Tuhan", terima kasih telah
πŸ“ mengasihiku dengan tulus dan
πŸ“ menanggung semua kesalahanku.
❄️ Engkau menerimaku sehingga aku layak masuk ==> ke dalam surga.
❄️ Dengan kerendahan hati, kumeminta- Mu untuk ==> menyelamatkanku.
❄️ Selamatkanlah aku
πŸ“dari dosa-dosaku
dan
πŸ“dari penghukuman.
🫧 Aku beriman kepada-Mu, ==> Yesus.
🫧 Aku percaya bahwa Engkau akan menepati janji-Mu untuk  ==> menyelamatkanku dengan
pasti,
sepenuhnya,
✅ dan selamanya.
πŸ™ Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin."

Bacaan Alkitab Setahun*:
Yesaya 33-36; Filipi 2 : 19-30
___________
πŸ—️ Kematian dan kebangkitan Yesus  ==> memerdekakan Anda dari penghakiman.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
Can I Be Sure I'll Get Into Heaven?
By Rick Warren

"Those who hear my words and believe in him who sent me have eternal life. They will not be judged." John 5:24 (GNT)
----------------
Jesus' death and resurrection release you from judgment.

Maybe you've imagined a day of judgment that goes something like this:

You're standing outside the gates of heaven in a really long line. You're slowly moving forward, one step at a time. As you get closer, you start to sweat and wonder, "Am I going to get in? Am I going to make it? Is God going to use a giant TV screen to show every foolish or wrong thing I've ever done? Will my every sin be exposed?"

I have Good News for you, promised by Jesus Christ himself: "Those who believe in the Son are not judged" (John 3:18 GNT).

Or, as he says it later in the book of John: "Those who hear my words and believe in him who sent me have eternal life. They will not be judged" (John 5:24 GNT).

Is that good news? Oh, yeah!

I have a friend named Buddy who said that, when he was a little kid, his Sunday school teacher taught him that God was sitting in heaven, writing down every bad thing that Buddy ever did. She actually made the class sing a song every week that went, "My Lord is writing all the time. Writing, writing, writing all the time." Buddy said, "It scared me. I just thought, 'I'm never going to make it to heaven. My list is getting longer and longer.'"

Is that the way God treats you when you come to him and put your faith in Christ? No! In fact, God is erasing, erasing, erasing all the time. Forgiving, forgiving, forgiving all the time. He's sitting in heaven, hitting the "delete" button.

Why? Because the Bible says, "God is love" (1 John 4:8 NIV) and love "keeps no record of wrongs" (1 Corinthians 13:5 NIV). If you put your trust in the love of Jesus Christ, your sins are wiped out.

You can count on God to keep his promise: "There is no condemnation for those who belong to Christ Jesus" (Romans 8:1 NLT).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar