Jumat, 08 Oktober 2021

Untuk dapat Berbuah, Terhubunglah dengan Sesama


09 Oktober 2021

Bacaan Hari ini:
Yohanes 15:4 
πŸ‘‰ "Tinggallah 
==> di dalam Aku dan 
==> Aku di dalam kamu. 
✍️ Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia 
==> tidak tinggal pada pokok anggur, 
πŸ‘‰ demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu ==>  tidak tinggal di dalam Aku."
------------------
πŸ”– Di malam sebelum Ia disalibkan
✍️ Yesus memerintahkan para murid-Nya: 
πŸ‘‰ "Tinggallah 
==> di dalam Aku dan 
==> Aku di dalam kamu. 
✍️ Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia 
==> tidak tinggal pada pokok anggur, 
πŸ‘‰ demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu ==>  tidak tinggal di dalam Aku." 
πŸ“– (Yohanes 15:4).

πŸ”– Yesus berkata bahwa 
πŸ‘‰ terhubung secara rohani ibaratnya 
==> terikat pada pokok anggur
✍️ Anda tidak akan 
==> berbuah atau 
==> produktif dalam hidup 
πŸ‘‰ apabila Anda sendirian di luar sana. 
✍️ Anda harus tetap terhubung dengan ==> tubuh Kristus.

πŸ”– Pada tumbuh-tumbuhan, 
==> dahan yang patah tak dapat menghasilkan buah
πŸ‘‰ Ini sama halnya dengan Anda. 
✍️ Ketika Anda tidak terhubung secara rohani,  
πŸ‘‰ Anda 
πŸ“ bukan hanya mulai layu dan  kemudian mati, tetapi juga 
πŸ“ tidak memiliki produktivitas dalam hidup.

πŸ”– Setiap musim semi, 
πŸ‘‰ saya menanam banyak sayuran dan buah-buahan. Tetapi 
πŸ‘‰ jika saya memotong satu dahan, tentunya dahan-dahan itu ==> tidak akan menghasilkan tomat atau apa pun itu. 
✍️ Dahan itu harus tersambung dengan pohon 
==> agar dapat menghasilkan buah.

πŸ”­ Buah seperti apa yang harus Anda hasilkan 
πŸ‘‰ ketika Anda terhubung dengan ==> Tubuh Kristus? 
πŸ’Ÿ "Tetapi buah Roh ialah: 
🌹 kasih
🌹 sukacita
🌹 damai sejahtera, 
🌹 kesabaran
🌹 kemurahan
🌹 kebaikan
🌹 kesetiaan
🌹 kelemahlembutan, 
🌹 penguasaan diri
✍️ Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu" 
πŸ“– (Galatia 5:22-23).

πŸ”– Tak tahu dengan Anda, tapi 
πŸ’Ÿ saya ingin lebih mengasihi
πŸ’Ÿ Saya ingin lebih bersukacita. 
πŸ’Ÿ Saya ingin lebih damai
πŸ‘‰ meski apa pun yang terjadi dengan perekonomian saya
πŸ’Ÿ Saya ingin lebih murah hati kepada orang-orang yang jahat kepada saya. 
πŸ’Ÿ Saya ingin menjadi orang yang baik
πŸ’Ÿ Saya ingin setia dan menepati janji saya. 
πŸ’Ÿ Saya ingin bersikap lembut terhadap orang-orang yang tidak terlalu lembut. Dan 
πŸ’Ÿ saya ingin memiliki pengendalian diri yang lebih baik.

πŸ‘‰ Itu dinamakan 
==> buah Roh, dan 
πŸ‘‰  itu merupakan bukti bahwa Anda 
==> terhubung secara rohani. 
πŸ”– Jika Anda tidak melihat diri Anda tumbuh dalam semua hal tadi, 
πŸ”Ž Anda tahu artinya? 
πŸ‘‰ Anda sedang tidak terhubung secara rohani.

✍️ Tuhan berkata bahwa 
πŸ‘‰ hubungan spiritual itu ==> penting
πŸ‘‰ Anda harus terhubung dengan Tubuh Kristus, ==> gereja
πŸ‘‰ Kita lebih baik jika ==> bersama.

Renungkan hal ini:
- Apa buktinya bahwa Anda sedang berbuah dalam hidup Anda?

- Dalam buah Roh apa Anda perlu bertumbuh? Bagaimana Anda akan melakukannya?

- Apa kebaikan yang selama ini Anda lihat dalam hidup Anda oleh karena terhubung dengan Tubuh Kristus?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 41-43; Filipi 4 : 1-9
____________
✍️  Anda tak akan 
==> berbuah atau 
==> produktif 
πŸ‘‰  apabila Anda egois 
==> berjalan seorang diri.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
To Bear Fruit, Get Connected
By Rick Warren

"Live in me, and I will live in you. A branch cannot produce any fruit by itself. It has to stay attached to the vine. In the same way, you cannot produce fruit unless you live in me." John 15:4 (GW)
---------------
On the night before his death, Jesus instructed his followers: "Live in me, and I will live in you. A branch cannot produce any fruit by itself. It has to stay attached to the vine. In the same way, you cannot produce fruit unless you live in me" (John 15:4 GW).

Jesus says that being spiritually connected is like being attached to a vine. You're not going to have any fruitfulness or productivity in your life if you're out there on your own. You've got to stay connected to the body of Christ.

In plants, a disconnected branch can't bear fruit. It's the same for you. When you're not spiritually connected, you not only start to wither and die, but you also don't have any productivity in your life.

Every spring I grow a lot of vegetables and fruit. But if I cut off a branch, those branches don't produce tomatoes or anything else. They've got to be connected in order to produce fruit.

What kind of fruit should you produce when you are connected to the body of Christ? "The fruit of the Spirit is love, joy, peace, forbearance, kindness, goodness, faithfulness, gentleness and self-control" (Galatians 5:22-23 NIV).

I don't know about you, but I'd like to be more loving. I'd like to be more joyful. I'd like to be more at peace, no matter what happens to the economy. I'd like to be more kind to people who are mean to me. I'd like to be a good person. I want to be faithful and keep my promises. I'd like to be gentle with people who are not very gentle. And I'd like to have more self-control. 

That's called the fruit of the Spirit, and it's the evidence that you are spiritually connected. If you are not seeing yourself grow in all these things, guess what? It means you're not spiritually connected.

God says spiritual connection is essential. In fact, you're not going to have any fruitfulness or productivity in your life if you're out there on your own. I've got to be connected to the body of Christ. You've got to be connected to the body of Christ. We're simply better together.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar