Jumat, 15 Oktober 2021

Tak Ada yang Terlalu Besar buat Tuhan


16 Oktober 2021

Bacaan Hari ini:
Efesus 3:20 
✍️ "Bagi Dialahyang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita 
📍 doakan atau 
📍 pikirkan
👉 seperti yang ternyata dari 
==> kuasa yang bekerja di dalam kita,"
--------------------
✍️ Allah adalah Bapa yang mampu
👉 Dia dapat menangani masalah apa pun yang Anda ==> serahkan kepada-Nya
✍️ Tak ada yang di luar 
⭐ kuasa-Nya atau 
⭐ kemuliaan-Nya
✍️ Tak ada permintaan yang 
==> terlalu besar atau 
==> terlalu kecil bagi Dia.

🔖 Seorang wanita pernah bertanya kepada saya, 
💬 "Rick
🔎 apakah benar tidak apa-apa jika saya menceritakan hal-hal sepele dalam hidup saya kepada ==> Tuhan? 
🔎 Bukankah seharusnya saya hanya menceritakan 
==> masalah-masalah besar?" 
🔖 Saya memandang wanita itu dan berkata, 
👉 "Coba bayangkan Tuhan menganggap suatu masalah ==> terlalu besar? 
✍️ Bagi Tuhan, hal-hal sepele penting. 
==> Tak ada yang 
📍 terlalu besar atau 
📍 terlalu kecil bagi Tuhan."

💡 Alkitab berkata, "Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil" 
📖 (Lukas 1:37). 
🔖 Setelah membaca ayat itu, saya mencoret kata ==> "mustahil" dari kamus saya, 
👉 karena itu  tak ada dalam 
==> kosakata Allah
👉 Tidak ada yang tidak mungkin 
==> bagi Allah.

🔖 Bagi saya, begitu menakjubkan melihat bagaimana anak-anak saya berpikir
👉  saya mampu memperbaiki apa pun 
==> waktu mereka masih kecil. 
🔖  Mereka mengangap saya 
==> tahu segalanya
==> mampu memperbaiki apa pun, dan 
==> mampu membeli segalanya
🔖 Namun saat tumbuh dewasa, 
👉 mereka menyadari bahwa ayah mereka memiliki 
📌 pengetahuan yang terbatas
📌 energi yang terbatas, 
📌 keuangan yang terbatas
📌 keahlian yang terbatas, 
==> yang membatasi segalanya.

👉 Akan tetapi, 
✍️ Bapa surgawi Anda dapat melakukan apa pun
📖 Efesus 3:20 mengatakan, 
✍️ "Bagi Dialahyang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita 
📍 doakan atau 
📍 pikirkan
👉 seperti yang ternyata dari 
==> kuasa yang bekerja di dalam kita,"

🔖 Saya seorang pemimpi besar. 
👉 Saya punya banyak mimpi besar dalam hidup saya, dan 
✍️ Allah telah mewujudkan banyak dari mimpi saya itu. 
⭐ Tetapi Tuhan berkata, 
💬 "Aku tak pernah memperhitungkan seberapa banyak yang kau impikan, Rick; 
✍️ Aku bisa mewujudkannya
💬 Aku bahkan bermimpi lebih besar dari yang bisa engkau impikan."

Renungkan hal ini:
- Apa yang Anda pikir mustahil dalam hidup Anda yang kemudian Anda sadari dapat ditangani oleh Tuhan?

- Bagaimana hubungan Anda dengan ayah duniawi Anda membentuk persepsi Anda tentang Bapa surgawi Anda?

- Apa impian terbesar Anda dalam hidup? Apakah Anda mempercayakan mimpi-mimpi Anda pada Tuhan? Bagaimana dengan mengetahui bahwa Dia memiliki mimpi yang lebih besar untuk Anda memengaruhi apa yang Anda rasakan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 4-7; Kolose 3 : 18-25
_____________
✍️ Ketidakmungkinan kemarin merupakan ==> mujizat hari ini
👉 Tuhan paling ahli  dalam memberi ==> mujizat! 
👉 Dia Bapa yang kompeten.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
Nothing Is Too Big for God
By Rick Warren

"Now all glory to God, who is able, through his mighty power at work within us, to accomplish infinitely more than we might ask or think." Ephesians 3:20 (NLT)
----------------
God is a competent Father. He can handle any problem you give him. Nothing is beyond his ability or his resources. No request is too big or too small.

A woman once asked me, "Rick, is it really okay for me to talk to God about the small things in my life? Shouldn't I just talk to him about the big problems?" I looked at her and said, "Can you imagine God considering any problem too big? It's all small to him. There is nothing too big or too small for God."

The Bible says, "Nothing is impossible for God!" (Luke 1:37 CEV) After reading that, I cut the word "impossible" out of my dictionary because it's not in God's vocabulary. Nothing is impossible with God.

It's amazing to me what my kids thought I was capable of fixing when they were young. They expected me to know it all, fix anything, and be able to afford everything. As they grew up, they learned that their father had limited knowledge, limited energy, limited resources, limited skills—limited everything.

But your heavenly Father really can do anything. Ephesians 3:20 says, "Now all glory to God, who is able, through his mighty power at work within us, to accomplish infinitely more than we might ask or think" (NLT).

I'm a big dreamer. I've had a lot of big dreams in my life, and God has fulfilled many of them. But God says, "I don't care how much you dream, Rick; I can still top it. I can dream bigger than you can dream." 

Yesterday's impossibilities are today's miracles. God specializes in the impossible! He is a competent Father.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar