Jumat, 28 April 2023

CHINA DIJADIKAN MUSUH BESAR NEKOLIM

Rahayu sagung dumadi,
Salam info dari tokoh Mesir :

*CHINA DIJADIKAN MUSUH BESAR NEKOLIM*

==================

[ _Copas dari sebuah tulisan hasil terjemahan. Di-edit kembali agar lebih mudah dipahami oleh para pembaca Indonesia_ ]. 

Maaf, tulisan agak panjang πŸ™
*#DulurGanjarPranowo*
----------------------------------
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

*Republik Rakyat Tiongkok•RRT•δΈ­θ―δΊΊζ°‘ε…±ε’Œεœ‹•Tiongkok•* *CHINA*

_Penulis : Ismail Bashmori, seorang Kanada keturunan Mesir, dan seorang pengamat China._

     Sebagai orang yang berdarah Mesir, saya telah mempelajari China secara intensif selama beberapa tahun terakhir: pemerintahannya, masyarakatnya, sejarahnya, dan transformasinya.

Saya telah berbicara dengan ratusan pembenci China dan mendengar semua yang mereka katakan.  Sekarang, saya telah belajar kira-kira sebanyak yang bisa dipelajari siapa pun tentang China tanpa mengetahui bahasa atau tinggal di negara itu, dan saya telah mencapai kesimpulan saya.

China mengakibatkan lahirnya banyak manusia pembenci, tidak tahu apa-apa, dan hanya sebatas ahli omong kosong doang..

Yang benar adalah bahwa China
adalah negara besar di muka bumi ini. Itu membuat semua negara lain terlihat kurang penting.

Saat ini China adalah negara yang paling cemerlang, paling rajin, paling ambisius, paling terdidik, paling jujur, meritokratis dan teknokratis, paling modern, canggih, dan beradab, dan sejauh ini mudah diatur dengan baik.

_*" China adalah negara non-kulit putih pertama yang mencapai status ini sejak tahun 1600-an.  Keteguhan negeri ini memang tak terlukiskan. Sungguh Gaib !!..."*_

    Tidak ada satu-pun kekuatan dunia yang dapat menghentikan kemajuan peradaban China.

πŸ’’ *China Empat Puluh Tahun Lalu Dan Saat Ini*

Empat puluh tahun yang lalu, toilet _flush_ di China adalah sebuah kemewahan.  Tapi hari ini China sudah memiliki Stasiun Luar Angkasa sendiri.  Ini adalah salah satu contoh saja dari kemampuan China saat ini.

Tidak peduli siapa diri kita. Kita sebagai Orang Mesir, Suriah, Pakistan, India, Afrika, bahkan orang Amerika, jika berada di sebelah orang China saat ini, diri kita terasa menyedihkan.  Karena kita merasa tidak akan bisa melakukan apa yang orang China mampu lakukan. 

Kita bisa memiliki rencana setinggi gunung Everest tentang perubahan yang harus dibuat, dan kita akan tetap merengek dan bertengkar lantas gagal pada setiap aksi kita untuk mewujudkan rencana tsb.

_*" Namun kisah China sejak 1980-an telah menjadi salah satu metamorfosis yang hampir bersifat ilahi. "*_

Selain China, seluruh dunia Barat, dari Alaska hingga Selandia Baru mengalami stagnasi... Yaitu dimulainya proses kemunduran peradaban bangsa dan negara Barat.

Selain China, seluruh negara berkembang mulai dari Brazil hingga Madagaskar hanya mengalami kemajuan dengan merangkak seperti siput.

China adalah ibu dari semua kereta peluru raksasa.  Setiap hari, ia berhasil menciptakan sesuatu yang baru dan menakjubkan.

_*" Dan tidak seperti Amerika Serikat, tidak seperti Kerajaan Inggris, tidak seperti Prancis, Belanda, Jerman, Spanyol, Portugis, atau negara Barat lainnya yang menjadi negara adidaya dalam empat abad terakhir, China tidak perlu menabrak atau mengancam ataupun menindas dan menjajah  siapapun.*_

China tak perlu merampok, mencuri, menipu mengambil sesuatu dari bangsa dan negara lain, untuk bangkit dengan anggun. China juga berdiri sendiri di belahan dunia Timur.

Barat, yaitu Amerika, Inggris, Jerman, Perancis dan negara-negara Sekutu lainnya tidak percaya bahwa supremasi global mereka yang telah berusia beberapa ratus tahun, kini sedang ditantang dengan begitu anggun-nya oleh China.

Mereka berharap bahwa semakin China berkembang, semakin tunduk pada pengaruh, kepentingan, dan kepemimpinan Amerika dan sekutunya.  Namun ternyata hal itu tidak terjadi.

_*" Jadi sekarang, Barat akan melakukan apapun yang mungkin, halalkan segala cara kecuali perang nuklir, untuk menghentikan, bahkan mengakhiri China. Tujuan mereka adalah untuk menghancurkan negara China ini..."*_

     Itulah sebabnya, meskipun Amerika Serikat telah membunuh jutaan orang dan mengubah beberapa wilayah di bumi menjadi pemandangan neraka, China adalah ketakutan terburuk dari penguasa Barat atas planet kita.

Mereka ingin Anda membenci dan takut pada negara China yang tidak melakukan apa pun kepada Anda, yang tidak menginvasi siapa pun, menge-bom atau menjatuhkan sanksi kepada siapa pun, yang tidak menggulingkan pemerintah asing mana pun, atau menggunakan militernya untuk apa pun sejak 1979.

China adalah satu-satunya negara besar di dunia non-kulit putih yang sedang berkembang, yang menentang Barat. Berani menatap matanya saat ditantang atau diancam oleh Barat.

Tapi Global South -negara di Selatan khatulistiwa- hanyalah boneka Barat yang telah dikuasai sejak lama. Bahkan yang paling kuat seperti negara Arab Saudi, Brazil, ataupun India.

Era 1500an-1000an SM adalah waktunya kejayaan peradaban Mesir.  Setelah itu adalah milik orang Yunani dan Romawi.
Lantas tahun 1700-an milik Prancis, dan 1800-an milik Inggris Raya.

πŸ’’ *Amerika Boss Besar Negara-Negara Nekolim*

Mulai tahun 1945 hingga sekarang, dunia berada di bawah kekuasaan Amerika, sebagai pemenang Perang Dunia Ke-2, baik di Eropa mau pun di Pasifik.

Dan mereka menyebutnya Pax Americana -American Peace-  tetapi tidak banyak Pax / Peace di dalamnya.

Ada banyak Pax / Peace jika Anda berada di Eropa atau Australia. Tapi di Timur Tengah? 
Di Afghanistan, Irak, Libya, Suriah, Iran dan Yaman dalam 20 tahun terakhir?

Di Amerika Latin? 
Amerika telah meng-hancurkan bagian dunia itu tanpa memberikan harapan untuk pulih kembali. 

Di Afrika?  Mereka hanya sebatas  diselamatkan karena ketidak-tertarikan terhadap mereka. Amerika melihat Afrika sebagai tidak ada apa-apanya untuk dijajah & dijarah.

Pokoknya bukan hanya Amerika Boss Besar negara-negara Penjajah & Penjarah Dunia, tapi juga dilakukan oleh seluruh negara-negara Barat. Jadi sama saja mereka semua, mereka adalah negara Penjajah & Penjarah Dunia dan umat manusia, atau oleh Bung Karno disebut sebagai #Nekolim, _neo-kolonialisme & imperialisme_

πŸ’’ *Bangkitnya Bangsa Tiongkok Dan China*

Namun di abad ke 21, kita sedang menyaksikan kebangkitan China.  Kami melihat beberapa dekade lagi China menjadi kekuatan terbesar di bumi ini.  Ini akan menjadi waktunya bagi China, dan tidak akan ada yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk menghadangnya.

     Silahkan saja serang China semau Anda, kutuk dia, dan penyebar desas-desus dan histeria,----

_*tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak ada tuduhan anda yang didukung oleh bukti yang otentik.  Pers Barat berada di bawah kendali pemerintah Barat yang ingin tetap berada di puncak dunia untuk selamanya*_.

Dan kenyataannya adalah bahwa China tidak terpengaruh oleh segala kebisingan dan aksi manuver musuh-musuhnya.

Selama 30 tahun pertamanya, dari tahun 1949 hingga 1979, Tiongkok atau negara Komunis China pada dasarnya diblokade dan di-isolasi habis secara ekonomi dan politik oleh Barat.

Bahkan China tidak memiliki kursi di Majelis Umum PBB.  Dan negara itu sangat miskin pada masa itu, hampir tidak ada setitik-pun China memperoleh manfaat dari pertumbuhan ekonomi global, manfaat dari sebagian kecil PDB Jepang atau Jerman,---- _bahkan China tidak mampu mencegah bencana kelaparan parah yang pernah melanda China._

πŸ’’ *China Menolak Tunduk*

Namun meskipun begitu China tetap tidak pernah mau tunduk pada tekanan atau menerima perintah dari negara mana pun. Lalu mengapa pula hal itu diharapkan oleh Amerika dan negara-negara sekutunya akan terjadi pada masa-masa sekarang? Kenapa pula China yang sudah sedemikian kuat dan maju-nya, kini harus tunduk pada Amerika dan negara-negara sekutu-nya ???

_*" Tiongkok akan menjadi kekuatan global berikutnya. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghalangi-nya..."*_

πŸ’’ *Beda China Dan Amerika Saat Ini*

Tahap pertama, ekonomi China hanya butuh tumbuh 4,7% per tahun untuk menjadi yang terbesar di dunia pada tahun 2035. Itu berarti kondisi standar, tapi fakta sudah membuktikan bahwa dengan ekonomi China tumbuh dengan minimal 6% pertahun sudah sering terjadi.

AS dapat membangun pangkalan militer sebanyak yang di-inginkannya, menjatuhkan sanksi sebanyak yang di-inginkannya, melontarkan berita genosida palsu apapun yang di-inginkannya.  Itulah yang dilakukan selama ini oleh Amerika.

Apakah lantas terjadi perbedaan di dunia ini atas semua yang sudah dilakukan tsb? 
China dapat ber-adaptasi dengan situasi apapun yang sedang terjadi.

Hanya butuh sepuluh tahun bagi China untuk beralih dari dilarang oleh Kongres AS untuk berpartisipasi dalam "Stasiun Luar Angkasa Internasional", menjadi membangun Stasiun Luar Angkasa sendiri mulai dari nol.

Lihatlah, AS memiliki anggaran perang $800 miliar, atau Rp. 12 ribuan Triliun pertahun, membiayai 800 pangkalan militer, 13.000 pesawat, 500 kapal perang, 6.000 nuklir,--- 

_*" tetapi bangsa dan negara Amerika tidak memiliki apa yang dimiliki oleh bangsa Tiongkok dan negara China; yaitu tekad nasional yang tak terkalahkan...*__

_*" Amerika membutuhkan waktu sekitar 1 tahun untuk merenovasi sebuah jembatan, dan China  membutuhkan waktu 43 jam.  Persaingan yang sama sekali tidak imbang antara China dan Amerika !!!..."*_

China tidak perlu menjadi negara adidaya militer atau kerajaan militer.  Itu tidak pernah menjadi bagian dari rencana mereka.

    Sementara itu Pasukan AS, dengan jargonnya Tuhan memberkati jiwa mereka -God Saves Our Soul-, akan terus duduk di pangkalan militer mereka, sembari menggaruk-garuk kepala mereka sendiri yang tidak gatal, sembari juga merugikan pemerintah mereka $800 miliar pertahun untuk tidak melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sementara itu China akan terus benar-benar berkembang dengan anggaran-nya.

_*" Itulah bagian dari yang benar-benar terlewatkan oleh Amerika, karena Amerika hampir tidak berkembang sejak jaman Presiden Amerika Ronald Reagan "*_.

China adalah tempat yang lebih baik untuk hidup pada hari ini dibanding dengan catatan sejarah kehidupan manusia di dunia selama era 5.000 tahunan belakangan ini.

    Orang Amerika selalu melihat standar hidup tertinggi mereka di tahun 1960-an dulu, dan percayalah bahwa hari-hari itu tidak akan pernah kembali lagi.

πŸ’’ *Kata Amerika, China Is Bad ! China itu Jahat*

     Jadi begini ya, China akan menjadi kekuatan global berikutnya, dan China jauh lebih unggul dari kita dalam segala hal.  Ini adalah fakta bahwa setiap orang dapat menyerang China, tetapi tidak ada yang dapat mengubah-nya, seperti teori evolusi.

_*" Lihatlah kalian para pengacau yang bodoh, bebal dan konyol, berbicara tentang China seolah-olah China akan menjadi Nazi Jerman berikutnya.  Bahkan banyak orang Timur Tengah yang saya kenal termasuk dalam kategori bodoh ini... "*_

      Apakah Anda memperhatikan ketika Amerika meng-invasi atau menggulingkan pemerintah 20 negara hanya dalam waktu 32 tahun terakhir (seumur hidup saya)?  Apakah anda tahu itu ? 

Apakah Anda berpikir Anda akan mudah untuk melupakan semua kejahatan Amerika itu, hanya karena Anda suka sekali kepada BeyoncΓ© dan Game of Thrones dan Snapchat dan ekspor budaya AS lainnya. Yang pada akhirnya anda betul-betul berpikir  bahwa semua kejahatan Amerika itu tidak pernah terjadi.

      Amerika telah memberi saya _terror bytes_ tentang Hong Kong, Taiwan, Tibet, Kasus Lapangan Tiananmen, Lompatan Jauh ke Depan! 

Saya tidak melihat mayat, saya tidak dapat menunjukkan kepada Anda sebuah invasi atau satu contoh saja yang otentik dan objektif perbuatan rezim pemerintahan negara Komunis China yang jahat dan keji. Saya bahkan tidak dapat menemukan Hong Kong di peta atau memberi tahu anda satu detail kejadian faktual tentang peristiwa di Lapangan Tiananmen dulu. Tetapi Negara Bagian Amerika, Departemen dan semua medianya memberi tahu saya bahwa China is Bad ! Bahwa China itu Jahat !!

πŸ’’ *China Sebagai Harapan Baru Bagi Masa Depan Dunia*

Tidakkah Anda setidaknya penasaran untuk melihat seperti apa dunia dengan pemimpin non-kulit putih dan non-Barat, setelah era 400 tahunan penjajahan dan penjarahan oleh Barat ?

Bukan Brasil atau Afrika, atau Timur Tengah atau India atau Indonesia atau Nigeria atau Pakistan.  Kami semua berantakan. Ya, China juga berantakan pada awalnya. 

Tapi kami tetap berantakan beberapa dekade setelah kami mencapai kemerdekaan. Sementara itu orang-orang China melakukannya dengan cara mereka sendiri, menguraikan kekacauan mereka dan menciptakan takdir mereka sendiri. 

Kami memang manusia non-Barat yang tidak terbuat dari apa yang orang China terbuat. Tapi Saya melihat bahwa China sebagai sebuah harapan baru bagi dunia yang akan menjadi  jauh lebih baik, nantinya.

πŸ’’ *China Menolak Lemah Kembali*

     Fakta yang sangat fenomenal bahwa dari sebuah negara yang setengah terjajah, brutal, primitif dan terhina, dapat bangkit dari masa lalunya,---- _*China menolak untuk menjadi lemah lagi.*_

China telah membangun kembali dirinya dari ketiadaan, dengan tekad baja, dan menjadi terlalu kuat untuk dikuasai lagi oleh Barat!
Berharap bahwa negara non-kulit putih, non-Barat dapat melihat jauh ke dalam dirinya sendiri dan menemukan solusi sendiri untuk masalahnya.

_*"  membuktikan bahwa selama ini betapa bodohnya masih banyak diantara kita bangsa non-Barat yang mempercayai Bangsa dan negara-negara Barat.*_

Padahal jika saja kita bisa melakukan apa yang telah dilakukan oleh bangsa Tiongkok dan negara China, tentu tidak akan ada batasan bagi kita untuk meraih tingkat kesejahteraan dan kemajuan yang dicita-citakan...

πŸ’’ *Bayangkanlah Sebuah Dunia Yang Baru*

Bayangkan sebuah dunia di mana AS, Prancis, Inggris, Australia, tidak lebih penting daripada Uzbekistan atau Paraguay, atau Indonesia, atau banyak negara lainnya.

Sebuah dunia di mana Pengadilan Dunia mungkin bermarkas di Kuala Lumpur, Bank Dunia di New Delhi, PBB di Jakarta, IMF di Kairo.

Dunia yang dibebaskan dari sistem perbankan AS dan dolar sebagai mata uang cadangannya, sehingga Washington tidak dapat lagi memberi tahu 200 negara lain dengan siapa mereka dapat dan tidak dapat berdagang.

Sebuah dunia di mana seorang Amerika dapat diadili atas kejahatan perangnya di Den Haag, bukan hanya seorang Irak atau Liberia atau Serbia yang diadili.

Dunia di mana kita tidak mendengar lagi tentang vaksin non-Barat dan mendengus pada diri kita sendiri: "Oh, itu pasti racun." 

Sebuah dunia di mana kita tidak lagi harus ber-imigrasi ke negara yang sama, negara-negara Barat yang telah mengubah negara kita sendiri menjadi seolah hidup di neraka.

Untuk kemudian kita bekerja sebagai pramuniaga atau sopir taksi, atau bahkan jika kita bekerja dengan cemerlang,----

_*untuk menguras tenaga dan otak kita dari tanah air kita, dan menggunakannya untuk memperkuat kekayaan dan supremasi Barat dengan sekedar imbalan gaji yang besar, alih-alih menggunakannya untuk membuat negaranya sendiri menjadi lebih layak huni.*_

       Ketika Saya mendengar bahwa China telah membangun Stasiun Luar Angkasa sendiri, mendaratkan mesin penjelajah di Mars, mengakhiri kemiskinan ekstrem, membangun kota terbesar di bumi, bendungan, teleskop, jaringan 5G, jalan raya, pembersih udara, atau apa pun yang akan datang besok,----

_*Saya merasakan kebanggaan yang sama seolah-olah saya adalah orang China*._

Tapi kebanggaan itu tidak terjadi pada diri kita semua sebagai manusia non-Barat.  Tetapi rasa bangga itu hanya terjadi pada segelintir dari kita semua.

      Pasti memang ada yang namanya nasionalisme negara berkembang,---- _*nasionalisme bagi semua negara yang bekas dijajah dan dijarah oleh Barat, namun tetap dikuasai secara ekonomi dan politik oleh Barat, mantan penguasa dan penjajah mereka*_.

Yaitu sebuah nasionalisme, yang umumnya bagi Global Selatan ( _yaitu negara-negara di Selatan khatulistiwa_). 

πŸ’’ *Menjadi Manusia Budak Barat*

      Kita terlalu terpecah, terlalu dicuci otak, terlalu dibodohi dan terlalu bermental lemah,---- _kebanyakan dari kita masih menyembah negara-negara yang menghancurkan kita, manusia non-Barat, tapi bangga tampil Sok ke-Barat2an. Kita sesungguhnya manusia yang  bermental Budak Barat._

Kita menjadi manusia pembenci dan penakut, serta kita semua percaya pada semua kebohongan yang diproduksi secara sistematis dan masif oleh Barat.

Misalnya, tentang cerita seorang yang  meninggalkan negara kita merantau ke Barat. Lalu kemudian dia bercerita betapa luar biasanya Barat.  Padahal orang ini hanyalah sedang menceritakan kehidupan yang lebih baik untuk diri-nya sendiri di Barat. Ini modus menjelek-jelekkan bangsa dan negaranya sendiri, memuja-muji Barat untuk membikin dirinya sendiri seolah orang yang hebat karena hidup di negara Barat sana.

_*" Apakah Anda ingin hidup di bumi yang didominasi oleh Barat selama 400 tahun lagi?  Jika Anda melakukannya, lakukan apa yang Anda mau. Tapi saya tidak akan mau! "*_

πŸ’’ *Bila Amerika Berhasil Runtuhkan China*

Apakah Anda tahu apa yang akan terjadi pada kita semua jika keinginan sakit Amerika ini menjadi kenyataan dan premanisme globalnya membuat Tiongkok runtuh?  Tidak ada untungnya sama sekali bagi kita semua. Malah banyak bangsa dan negara yang malahan jadi rugi...

  Akan lebih banyak perbudakan, pembajakan dan perjarahan atas sumber daya alam kita dengan  pemerintahan korup yang lemah, _neo-kolonialisme_, invasi, perubahan rezim secara paksa, sanksi ekonomi, kesengsaraan yang sengaja diciptakan oleh Amerika.

πŸ’’  *Bukankah kita sudah melihat ini semua?*

Contohnya, Libya, Kuba, Venezuela, Yugoslavia, Belarusia, Irak, Iran, Vietnam, Uni Soviet. Pokoknya, semuanya harus dihancurkan,   _" Beristirahat Dalam Damai "_.  Bahkan Perancis dan Jepang. 

      Apa yang dilakukan oleh Amerika Serikat ketika negara lain mengatakan TIDAK, atau menjadi terlalu kuat, terlalu pandai dalam persaingan yang jujur?

    Contohnya, Jepang adalah negara penganut demokrasi gaya Barat yang dipenuhi oleh pasukan AS, dengan Konstitusi Pasifis yang ditulis oleh AS dan hampir tidak ada militer dan pemerintah serta rakyat yang sangat pro-AS.  Dan Jepang masih dihancurkan oleh Amerika ketika tampaknya akan menjadi negara ekonomi #1 di  tahun 80-an dulu.

πŸ’’ *China, dari Mitra Penting Amerika, Dijadikan Ancaman Nomor Satu Bagi Dunia*

      Saya ingat 10-15 tahun yang lalu, ketika Tiongkok masih relatif miskin dan impoten, dan Bush dan Obama akan berbicara tentang China semanis madu. 

     Obama dengan senang-hati makan malam dengan Xi Jinping pada akhir 2015, dan menyebut bahwa China sebagai mitra penting bagi Amerika Serikat, dan mengatakan AS menyambut kebangkitan China.  Tapi terbukti itu semua hanyalah  omong kosong Amerika !!!  

Di suatu saat, Biden yang sedang  bersama Obama pada akhir 2015 sebagai Wakil Presiden, dengan marah menegur seorang reporter yang hanya mengatakan bahwa Biden dan Xi adalah teman lama.

   Amerika telah melepas atau membongkar sendiri topengnya. China telah berhasil, tapi bagi Amerika dan semua negara sekutu-nya, China tidak seharusnya berhasil, jadi sekarang China harus diakhiri. Kok hanya dalam waktu tempo 5 tahun saja, Amerika bikin China diubah dari "mitra penting" menjadi "ancaman nomor satu bagi dunia ?". Sungguh hal ini sangat menghina akal sehat seluruh umat manusia dan segala bangsa se-dunia !!

πŸ’’  *Bantulah China Demi Masa Depan Dunia Kita*

    Kita harus membantu dan mendukung China untuk terus mendaki ke puncak, dan memberinya solidaritas yang serius saat dia bertahan dalam Perang Dingin yang baru saat ini, yaitu gempuran halalkan segala cara dari negara-negara  #Nekolim, _neo-kolonialisme & imperialisme Barat_.

Dan semuanya ini berlansung sudah sangat lama, yaitu total 400 ratusan tahun lebih. Dan kini, China adalah negara non-Barat pertama yang bahkan hampir mencapai status kepentingan global yang tertinggi.

   China mirip dengan anggota pertama dari keluarga miskin yang pergi ke universitas.  Inilah keluarga bangsa kita untuk meraih masa depan dunia yang jauh lebih baik.

      Dan ketika China mencapai puncak, percayalah, itu tidak akan menjadi pengulangan dari penjajahan dan penjarahan Kekaisaran Prancis, Inggris, ataupun Amerika.

_*" Tidak akan ada satupun negara berkembang di dunia ini yang akan menjadi lebih buruk karena China menjadi #1.  Akan ada sesuatu yang baik dalam hal ini untuk kita semua, Jadi marilah kita semua bangun. Wake up, Friends! "*_

_Oleh : Ismail Bashmori adalah pengamat China, warga Kanada keturunan Mesir._

=================

_Copas dari hasil terjemahan, kemudian diedit kembali oleh DGP agar lebih mudah dipahami._ ✒️

[22-02-2023]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar