Jumat, 17 Februari 2023

LETAKKAN DASAR YANG BENAR


#KINGDOMDAILYDEVOTION
RABU, 15 FEBRUARI 2023

LETAKKAN DASAR YANG BENAR
1 KORINTUS 3:11 Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Shalom Warga Kerajaan Sorga.
Semua bangunan akan teruji kekuatan fondasinya ketika ada hujan, angin, badai bahkan sebuah gempa. Ayat bacaan hari ini menjelaskan bahwa Paulus menulis ini untuk jemaat di Korintus bahwa satu-satunya fondasi hidup adalah Yesus Kristus Tuhan kita. Sebuah kehidupan tidak akan pernah berdiri tanpa Dia. 

Yesus adalah satu-satunya fondasi, dan semua kehidupan yang didirikan di atas fondasi yang lain pasti tidak kuat bahkan pasti merasakan kekosongan. Mengapa? Karena Dialah fondasi yang telah diletakkan sebelum dunia ini diciptakan. Kita harus selalu ingat bahwa gedung-gedung dan organisasi gereja itu sendiri tidak ada artinya jika tidak didirikan oleh batu penjuru yang adalah Kristus Tuhan kita. Kita harus menyadari bahwa pelayanan kita dan semua program gereja akan sia-sia jika tidak dilandasi oleh Kristus. 

Ayat berikutnya mengatakan: "Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu" (baca 1 KORINTUS 3:12-13). Ini menggambarkan bahwa saat kita menjalani hidup, jika kita membangun dengan emas atau jerami, buahnya akan nampak. Fondasi emas sampai jerami adalah hikmat dunia, apapun itu akan teruji di saat ada pergumulan hidup. 

Fondasi tidak dibangun hanya sehari, membangun fondasi ada prosesnya dan itu proses setiap hari. Membaca firman, berdoa, intim dengan Tuhan, dan melakukan firman-Nya, itu semua adalah proses meletakkan fondasi yang benar. AMIN !

Kasih karunia Tuhan cukup bagimu🙏

#PLEASESHARE 

IG: @billylantang 
YOUTUBE & FBPAGE: BillyLantangOfficial 
copyrighted ©️2023 #BillyLantang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar