Senin, 05 Februari 2024

Ini Bukan Tentang Diri Anda

06 Februari 2024

Bacaan Hari ini:  2 Korintus 4:5
✏️ "Sebab bukan diri kami yang kami beritakan,
πŸ“ tetapi Yesus Kristus ==> sebagai Tuhan,
πŸ”– dan diri kami sebagai hambamu ==> karena kehendak Yesus."
----------------
πŸ‘‰πŸ½ Semakin Anda menjalani kehidupan ==> yang berfokus pada diri sendiri,
🫡🏽 semakin besar kemungkinan
==> Anda untuk berkecil hati.
πŸ‘‰πŸ» Setiap kali Anda lupa bahwa
==> ini bukan tentang Anda,
🫡🏻 Anda ==> akan merasa
πŸ‘ŒπŸΌ sombong,
πŸ‘ŒπŸ½ takut,
πŸ‘ŒπŸΎ atau kepahitan.
✍️ Perasaan-perasaan tersebut akan selalu berujung pada keputusasaan sebab ==> itu membuat Anda tetap berfokus pada diri sendiri.

πŸ’‘ Alkitab mengatakan dalam ==> 2 Korintus 4:5,
✏️ "Sebab bukan diri kami ==> yang kami beritakan,
πŸ“ tetapi Yesus Kristus ==> sebagai Tuhan,
πŸ”– dan diri kami sebagai hambamu ==> karena kehendak Yesus."

πŸ‘‰πŸ» Ini ==> bukan tentang Anda!
🫡 Tuhan ==> menempatkan Anda di bumi ini,
✍️ dan Dia memiliki pesan yang hendak Dia sampaikan kepada dunia ==> melalui Anda.
✏️ Akan tetapi, pesan kehidupan Anda  ==> bukanlah tentang Anda.
πŸ“ Ini ==> tentang Yesus Kristus.

✍️ Saya memilih empat kata tersebut ==> "Ini bukan tentang Anda"
πŸ”– untuk memulai buku The Purpose Driven Life karena ==> itulah pesan paling kontra-budaya yang bisa Anda sampaikan di dunia saat ini.
πŸ“ Hampir semua hal di masyarakat kita
✏️ lagu,
✏️ video game,
✏️ acara TV,
✏️ berita,
✏️ dan iklan—
πŸ“ mengatakan bahwa ==> Anda harus mementingkan diri Anda sendiri terlebih dahulu.

πŸ”– Terkadang saya berharap saya tidak memasukkan kalimat itu ke dalam buku saya karena saya tidak tahu bahwa, selama sepanjang hidup saya, ==> saya akan terus-menerus diuji dengan kalimat itu.
πŸ‘‰ Saya harus mengulangi kata-kata itu pada diri saya sendiri ==> 20 kali sehari!
🫡 Ketika seseorang
πŸ‘Œ memuji saya,
πŸ‘Œ mengkritik saya,
πŸ‘Œ salah menilai saya,
πŸ‘Œ atau tidak sepakat dengan saya,
✍️ saya harus mengingatkan diri sendiri,  ==> "Ini bukan tentang saya."
❓ ==> Mengapa?
‼️ Karena ketika saya fokus pada diri saya sendiri, ==> saya akan berkecil hati.

πŸ“ Sebaliknya, seperti yang Paulus katakan dalam ayat hari ini, ==> kita adalah hamba Allah.
✏️ Artinya kita termotivasi untuk melayani sesama oleh karena ==> apa yang telah Yesus lakukan bagi kita.

πŸ“ Tuhan peduli dengan ==> motivasi hati Anda.
✏️ Alasan Anda melakukan sesuatu ==> selalu menentukan berapa lama Anda akan melakukannya.
πŸ”– Jika Anda terdorong oleh ambisi egois,  ==> hal itu tidak akan pernah cukup.
❤️‍🩹 Anda pada akhirnya ==> akan berkecil hati dan berhenti.

πŸ‘‰ Namun, ketika Anda termotivasi untuk melakukan sesuatu karena itu ==> untuk pekabaran Injil dan memuliakan Yesus,
🫡 maka Anda akan mendapatkan dorongan  yang Anda perlukan ==> untuk menyelesaikannya.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana orang-orang terdekat Anda mendorong Anda untuk melayani orang lain dengan kerendahan hati seperti Kristus?

- Bagaimana kasih Yesus kepada Anda mendorong Anda untuk lebih mementingkan orang lain daripada diri Anda sendiri?

- Bagaimana Tuhan mendorong Anda ketika Anda memiliki motivasi yang tepat?

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 36-38; Matius 23:1-22
__________
✍️ Tuhan selalu lebih tertarik pada alasan apa yang sedang Anda lakukan,
==> ketimbang apa yang sebenarnya Anda lakukan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
It's Not About You
By Rick Warren

"Our message is not about ourselves. It is about Jesus Christ as the Lord. We are your servants for his sake." 2 Corinthians 4:5 (GW)
----------------
The more you lead a self-focused life, the more you're prone to discouragement. Every time you forget that it's not about you, you're going to get prideful or fearful or bitter. Those feelings will always lead to discouragement because they keep you focused on yourself.

The Bible says in 2 Corinthians 4:5, "Our message is not about ourselves. It is about Jesus Christ as the Lord. We are your servants for his sake" (GW).

It's not about you! God put you on this earth, and he has a message he wants to declare to the world through you. But your life message is not about you. It's about Jesus Christ.

I chose those four words—"It's not about you"—to start The Purpose Driven Life because that's the most countercultural message you could give in today's world. Nearly everything in society—songs, video games, TV shows, news stories, and advertisements—says you've got to think about yourself first.

Sometimes I wish I hadn't put that sentence in the book because I had no idea that, for the rest of my life, I was going to be constantly tested on that phrase. I have to repeat it to myself 20 times a day! When someone praises me, criticizes me, misjudges me, or disagrees with me, I have to remind myself, "It's not about me." Why? Because when I focus on me, I'm going to get discouraged.

Instead, as Paul says in today's verse, we are servants for Jesus' sake. That means we are motivated to serve others because of what Jesus has done for us.

God is always more interested in why you're doing what you're doing than he is in what you're actually doing. He cares about the motivations of your heart. Why you're doing something always determines how long you're going to do it. If you're motivated by selfish ambition, that will never be good enough. You'll eventually get discouraged and quit.

But when you're motivated to do something because of how it advances the Gospel and glorifies Jesus, you will have the encouragement you need to see it through.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar