Rabu, 24 Agustus 2022

Kasih Allah atas Anda Kekal Selamanya


25 Agustus 2022

Bacaan Hari ini: Mazmur 100:5
✍️ "Sebab TUHAN itu baik,
๐Ÿ‘‰ kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan
๐Ÿซต kesetiaan-Nya tetap turun-temurun."
------------------
✍️ Tak ada yang mengasihi Anda seperti  ==> Allah mengasihi Anda.
๐Ÿ’ก Bahkan Dia berkata,
✍️ "Aku mengasihi engkau dengan ==> kasih yang kekal,
๐Ÿ‘‰ sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku ==> kepadamu"
๐Ÿ“– (Yeremia 31:3).

๐Ÿ”– Seberapa pun dalamnya orang saling mencintai, ==> cinta itu akan layu.
๐Ÿ”– Misalnya,
๐Ÿ“ saya sangat mencintai istri saya,
✏️ tapi kadang saya juga mengecewakannya.
๐Ÿ“ Saya pernah mengecewakan anak-anak saya
✏️ meski saya sangat mencintai mereka.
๐Ÿ“ Saya mengasihi para anggota Gereja Saddleback
✏️ tetapi saya juga pernah mengecewakan mereka dalam beberapa hal.

๐Ÿ”– Tetapi sebaliknya,
๐Ÿ’ก Alkitab mengatakan bahwa Allah memiliki kasih yang ==> kekal dan tidak akan ada habisnya.
✍️ Bahkan Allah berfirman bahwa kasih-Nya  menarik Anda ==> lebih dekat kepada-Nya.

๐Ÿ‘Œ Mari kita pelajari dua aspek tentang  ==> kasih Allah berikut:

๐Ÿ…ฐ️ Kasih Allah ==> tidak bersyarat.
๐Ÿ‘‰ Kasih-Nya ==> tidak berkata, "Aku mencintaimu jika . . ."
๐Ÿ”– Inilah yang disebut ==> cinta bersyarat.
๐Ÿ™„ Apakah cinta bersyarat?
๐Ÿค” Apakah Anda berhenti mencintai orang-orang yang ==> Anda kasihi?
✍️ Cinta seperti itu adalah ==> cinta bersyarat.

✍️ Kasih Allah atas Anda berkata, "Aku mengasihimu, ==> titik.
๐Ÿ“ Aku mengasihimu ==> meski
✏️ engkau tidak selalu mengasihiku,
✏️ engkau tidak selalu konsisten, dan
✏️ engkau tidak selalu melakukan hal yang benar."

๐Ÿ…ฑ️ Kasih Allah ==> konsisten.
๐Ÿ—️ Itu tidak akan berubah-ubah.
๐Ÿ—️ Itu tidak dapat diprediksi.
๐Ÿ”– Mungkin Anda dibesarkan oleh orang tua  yang ==> tidak konsisten.
๐Ÿ”– Ketahuilah, orang tua yang tidak konsisten akan menciptakan anak-anak yang ==> tidak percaya diri.
๐Ÿ”– Seorang pria pernah berkata pada saya,
๐Ÿ‘‰ "Saya tidak pernah bisa menebak apakah ayah saya akan
๐Ÿซต memukul saya atau
๐Ÿซต memeluk saya.
๐Ÿ‘‰ Beliau adalah orang yang tidak terduga."
๐Ÿ”– Itulah cerminan cinta yang ==> tidak konsisten.

๐Ÿ”– Namun, bersama Allah, ==> Anda tak perlu bertanya,
๐Ÿ’ฌ "Apakah Tuhan akan mengasihi saya hari ini?"
๐Ÿ—️ Kasih-Nya ==> kekal selamanya.
๐Ÿ“– Mazmur 100:5 mengatakan,
✍️ "Sebab TUHAN itu baik,
๐Ÿ‘‰ kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan
๐Ÿซต kesetiaan-Nya tetap turun-temurun."

Renungkan hal ini:
- Pikirkan satu saat ketika Anda mengasihi seseorang dengan syarat. Apa saja syaratnya? Seperti apakah cinta tanpa syarat bagi mereka?

- Bagaimana minggu ini bisa berbeda seandainya Anda menjalani setiap hari dengan keyakinan akan kasih Allah atas Anda?

- Langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk memperdalam pemahaman Anda tentang kasih Allah?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 116-118; 1 Korintus 7:1-19
____________
๐Ÿ“Œ Apa pun yang telah Anda lakukan,
๐Ÿ“Œ dengan siapa Anda telah melakukannya, atau
๐Ÿ“Œ berapa lama Anda telah melakukannya,
✍️ kasih Allah atas Anda ==> ada untuk selamanya.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
God's Love for You Lasts Forever
By Rick Warren

"The LORD is good; his love is eternal and his faithfulness lasts forever." Psalm 100:5 (GNT)
------------------
Nobody loves you like God loves you. In fact, God says, "I have loved you . . . with an everlasting love. With unfailing love I have drawn you to myself" (Jeremiah 31:3 NLT).

No matter how much people love each other, that love always fails in some way. For example, I love my wife dearly, but I fail her sometimes. I've failed my kids despite how much I love them. I love the members of Saddleback Church, but I have failed them at different points.

But the Bible says that God has an everlasting and unfailing love. God even says that his love draws you to him.

You need to understand two aspects of God's love:

God's love is unconditional. God's love doesn't say, "I love you if . . ." That's conditional. Conditional love says things like, "I love you if you love me. I love you if you please me. I love you if you're good looking." That's not real love. What happens when someone loses their good looks? What happens when you find someone else more interesting? Do you just stop loving them? That kind of love it conditional love.

But God's love for you says, "I love you, period. I love you even though you don't always love me, you're not always consistent, and you don't always do the right thing."

God's love is consistent. It's not fickle. It's not unpredictable. Maybe you grew up with inconsistent parents. Inconsistent parents create insecure kids. A man once said to me, "I never knew if my dad was going to slug me or hug me. He was unpredictable." That's inconsistent love.
But with God, you'll never have to ask, "Will God love me today?" His love is eternal. Psalm 100:5 says, "The LORD is good; his love is eternal and his faithfulness lasts forever" (GNT).

No matter what you've done, who you've done it with, or how long you've done it, God's love for you will last forever.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar