Minggu, 26 Desember 2021

Buka Hati Anda untuk Yesus


27 Desember 2021

Bacaan Hari ini:
Wahyu 3:20 
πŸ’₯ "Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; ==> jikalau ada orang yang 
πŸ“ mendengar suara-Ku dan 
πŸ“ membukakan pintu, 
πŸ‘‰ Aku akan masuk mendapatkannya dan 
πŸ‘‰ Aku makan bersama-sama dengan dia, dan 
==> ia bersama-sama dengan Aku."
---------------
πŸ”– Pernahkah Anda memikirkan apa yang ada di pikiran si pemilik penginapan 
πŸ”­ ketika ia menyadari bahwa ia tidak memberi tempat bagi 
==> Anak Allah pada malam Natal pertama? 
πŸ”– Menurut saya kira-kira begini kesaksiannya:

πŸ”– "Sebagai seorang pemilik penginapan
☝️ saat itu adalah musim tersibuk yang pernah saya alami. 
✌️ Itu keuntungan seumur hidup yang membawa sukacita besar buat saya, 
πŸ‘‰ berkat Kaisar Agustus dan perintah sensusnya. 
πŸ“Œ Permintaan akan penginapan begitu tinggi
πŸ“Œ Selama satu bulan, penginapan saya selalu penuh terisi, dan 
πŸ“Œ pendapatan yang saya dapat itu jadi modal saya buat hidup ke depan.

πŸ”– "Lalu, tiba-tiba pasangan itu muncul. 
πŸ”­ Bagaimana saya tahu siapa mereka? 
πŸ‘‰ Mereka tampak tak ada bedanya dari belasan keluarga lain yang sudah saya tolak
πŸ‘‰ Jadi saya hanya bisa berkata, 
πŸ’¬ 'Maaf, sudah penuh. 
πŸ’¬ Kami tidak punya kamar kosong lagi. 
πŸ’¬ Tidak ada tempat buat Anda.'

πŸ”– "Saya pikir setidaknya saya akan 
πŸ“ membantu mereka dan 
πŸ“ mengizinkan mereka beristirahat 
πŸ‘‰ dengan di kandang hewan kami di belakang penginapan._ 
πŸ”– Memang, saya tidak mengenali siapa mereka, tapi 
πŸ“di sepanjang sejarah dan 
πŸ“untuk selamanya, 
πŸ‘‰ saya akan dikenal sebagai orang yang berkata, 
πŸ’¬ 'Maaf, tidak ada tempat buat Anda.' 
✒️ Sayalah yang membuat
==>  Juruselamat dunia lahir di kandang domba
πŸ’₯ Itu jejak sayaSaya tidak memberikan kamar ==> buat Yesus.

πŸ”– "Saya *melewatkan Yesus sebab
==> saya terlalu sibuk 
πŸ‘‰ untuk menyadari apa yang sedang Tuhan kerjakan tepat di depan mata saya
πŸ”– Saat itu memang waktu yang tak nyaman
πŸ‘‰ tapi bila dipikir-pikir lagi, sepertinya memang selalu ada 
πŸ’₯ gangguan
πŸ’₯ ketidaknyamanan, atau 
πŸ’₯ keasyikan 
πŸ‘‰ yang saya jadikan alasan untuk                 ==> menolak Yesus.

πŸ”– "Seandainya saya bisa mengulangnya kembali, 
πŸ‘‰ saya akan memberikan Dia seluruh penginapan saya. 
πŸ”– Di malam itu, 
πŸ‘‰ saya melewatkan arti ==> ketukan di pintu itu
πŸ”– Tapi buat Anda, 
πŸ—️ masih ada waktu untuk menyambut-Nya masuk ==> ke dalam  hidup Anda. 
πŸ—️ Masih ada waktu untuk memperbaiki hidup Anda
✍️ untuk menilik apakah ruang di hidup Anda 
πŸ”Ž diisi dengan hal-hal yang ==> paling penting atau 
πŸ”Ž hanya diisi dengan ==> sampah
πŸ—️ Anda masih punya waktu untuk mempersiapkan tempat bagi ==> Tamu terpenting kita."

πŸ‘‰ Tuhan akan selalu mengetuk hati Anda
✍️ sebab hati Anda dirancang agar Tuhan tinggal di dalamnya
πŸ‘‰ Bahkan saat ini ==> Dia sedang mengetuk hati Anda
πŸ”Ž Bisakah Anda mendengarnya? 
πŸ”Ž Apakah Anda memperhatikannya? 
πŸ”Ž Apakah Anda akan membuka pintu Anda?

Renungkan hal ini:
- Kebanyakan orang punya satu gangguan yang spesifik yang selalu mereka jadikan alasan dari waktu ke waktu untuk menolak menghabiskan waktu bersama Tuhan dan belajar Alkitab. Apa gangguan spesifik itu buat Anda?

- Apa artinya ketika Yesus mengetuk pintu hati Anda? Bagaimana itu pernah terjadi dalam hidup Anda?

- Apa satu cara agar Anda dapat memberikan ruang bagi Yesus hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 11-12; Wahyu 16
__________
✍️ Ketika Yesus mengetuk hati Anda,            ==> berikanlah Dia 
☝️ sambutan dan 
✌️ penerimaan 
πŸ‘‰ yang layak Dia dapatkan sebagai 
🌹 Pencipta dan 
🌹 Juruselamat Anda serta 
🌹 Raja atas segala Raja.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
=========
Open Your Whole Heart to Jesus
By Rick Warren

"Listen! I am standing and knocking at your door. If you hear my voice and open the door, I will come in and we will eat together." Revelation 3:20 (CEV)
-----------------
Have you ever considered what the innkeeper must have thought that first Christmas when he realized he didn't make room for the Son of God? Here's how I think his testimony might have been written:

"It was the busiest season I had ever seen as an innkeeper, a once-in-a-lifetime business bonanza for me, courtesy of Caesar Augustus and his census. Overnight lodging was in great demand. My inn was booked solid for a month, and that income set me up for life.

"But then that couple showed up. How was I to know who they were? They looked no different than a dozen other families that I'd already turned away. So I just said, 'Sorry, we're booked. We have no vacancies. There is no room for you.' 

"I thought I would at least do them a favor and allow them to sleep with the animals in the stable behind the inn. Obviously, I didn't know who they were. But for all of history and the rest of eternity, I'll be known as the man who said, 'Sorry, no room.'  I'm the one who put the Savior of the world out back with the animals. That's my legacy: I didn't make room for Jesus.

"I missed Jesus because I was too busy to realize what God was doing right in front of me. It was an inconvenient time for Jesus to show up, so I just pushed him off in a corner. But now that I think about it, it seems that there's always some distraction, inconvenience, or preoccupation to use as an excuse not to make room for Jesus. 

"If I could do it all over, I would have given him the whole inn. I missed the knock on my door. But for you, there's still time to receive him. There's still time to look at your life, to consider whether your rooms are filled with what matters most or if they're just cluttered. You still have time to reserve a place for the most important guest of all."

When Jesus knocks, you can give him the welcome and the reception that he deserves as your Creator and Savior and King of Kings. And he will knock, because your heart was designed for God to live in. In fact, he's knocking right now. Can you hear him? Are you paying attention? Will you open the door?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar