Sabtu, 19 Juni 2021

Tuhan Mencurahkan Berkat Hingga Berkelimpahan


20 Juni 2021

Bacaan Hari ini:
Maleakhi 3:10 
==> "Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, 
📍 supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan 
📍 ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."
-----------------
💡 Alkitab mengatakan bahwa hanya ada satu cara menguji Tuhan: 
==> lewat memberi
==> khususnya melalui persepuluhan.

💡 Maleakhi 3:9-10 berkata, "Kamu telah kena kutuk
📍tetapi kamu masih menipu Aku, 
📍ya kamu seluruh bangsa!
==> "Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, 
📍 _supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku_ dan 
📍 ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."

🔖 Saya tak akan pernah lupa pertama kali saya membolehkan Tuhan menguji iman saya dalam hal memberi
💡 Saat itu saya berusia 19 tahun
📌 mahasiswa, dan 
📌 terlilit utang. 
==> Saya memilki pinjaman mahasiswa sebesar $500 yang jatuh tempo pada akhir bulan. 
==> Saya berutang $10 kepada seorang teman, dan 
==> tabungan saya hanya tinggal $50. 
🔖 Saya tahu saya tidak akan bisa melunasi pinjaman saya tepat waktu, 
💭 jadi saya berpikir, "Tuhan membolehkan kita untuk menguji Dia. Jadi, ==> saya akan mencobanya."

🔖 Saya pun 
📍menarik $50 dari tabungan saya dan 
📍memutuskan untuk mengirimkannya ke sebuah organisasi Kristen. 
👉 Saya memilih American Bible Society, organisasi yang mencetak Alkitab. 
🔖 Saya menyertakan sebuah catatan kecil yang berbunyi, 
👉 "Siapa pun yang membuka surat ini, maukah Anda berdoa untuk saya? 
==> Saya seorang mahasiswa miskin yang kelaparan. 
==> Saya memiliki beberapa utang yang harus saya lunasi. 
✍️ Saya percaya bahwa jika saya memprioritaskan Tuhan dalam hidup saya, 
👉 maka Tuhan akan memenuhi semua kebutuhan saya. 
🙏 Mohon doanya!" 
==> Pada saat itu saya tak punya gambaran apa yang akan terjadi.

🔖 Sekitar tiga minggu kemudian, saya diundang untuk berbicara di sebuah gereja untuk acara kaum muda. 
🔖 Lalu pak pendeta berkata, "Kami mengumpulkan persembahan untukmu, Rick." 
🔖 Saya datang ke sana benar-benar hanya untuk membantu dan berkumpul. 
🔖 Saya tidak pernah berpikir sedikit pun untuk dibayar! 
🔖 Saya menunggu untuk membukanya setibanya di asrama. 
✍️ Di dalamnya ada $561. 
👉 Saya membayarkan pinjaman saya ke kampus sebesar $ 500. 
👉 Saya melunasi utang $10 kepada teman saya. Dan 
👉 saya mengambil $51, dan mengembalikannya kepada Tuhan sebagai persepuluhan. 
⭐ Saya tetap tidak punya uang, tetapi saya tidak berutang!

🔖 Dan semenjak itu, 
✍️ saya sudah mengalami bagaimana Tuhan melakukan mujizat yang sama ratusan kali.

💌 Anda berkata Anda memercayakan 
📍 keselamatan, 
📍 pengampunan, 
📍 kebebasan, dan 
📍 masa depan Anda di surga kepada Allah—
🔎 tetapi apakah Anda juga memercayakan keuangan Anda kepada-Nya? 
🔎 Jika belum, apa alasan Anda?

🔖 Dalam hal finansial, Anda harus memutuskan: 
🔎 Apakah Anda percaya bahwa Tuhan akan menepati janji-Nya? 
✍️ Setelah ikut Tuhan selama ini, 
==> saya bisa yakinkan Anda bahwa 
==> Dia pasti akan menepatinya!

Renungkan hal ini:
- Apa artinya "menipu" Tuhan, seperti yang dikatakan dalam Maleakhi 3:9? Apa saja yang telah Anda lakukan yang dikatakan "menipu" Tuhan

- Menurut Anda 
~ apa yang Tuhan ingin Anda pelajari tentang Dia lewat persepuluhan? 
~ Apa yang Dia ingin Anda pelajari tentang diri Anda?

- Bagaimana Anda tahu bahwa Anda dapat berpegang pada janji-janji Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 12-13; Kisah Para Rasul 4:23-37
_____________
==> Dimanakah hati Anda berada? 
==> Apakah pada 
📍 harta Anda ataukah pada 
📍 Tuhan?

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
=========
You Cannot Outgive God
By Rick Warren

"'Bring the whole tithe into the storehouse, that there may be food in my house. Test me in this,' says the Lord Almighty, 'and see if I will not throw open the floodgates of heaven and pour out so much blessing that there will not be room enough to store it.'" Malachi 3:10 (NIV)
--------------
The Bible says there's only one way you can test God: through giving, specifically through tithing.

Malachi 3:9-10 says, "'You are under a curse—your whole nation—because you are robbing me. Bring the whole tithe into the storehouse, that there may be food in my house. Test me in this,' says the Lord Almighty, 'and see if I will not throw open the floodgates of heaven and pour out so much blessing that there will not be room enough to store it'" (NIV).

I'll never forget the first time I let God test my faith about giving. I was 19 years old, in college, and in debt. I owed my school $500 that was due at the end of the month. I owed 10 bucks to a friend. And all I had was $50 in the bank. I knew I couldn't pay my debts, so I thought, "God says to put him to the test. I may as well try it."

So I took the $50 out of the bank and decided I was going to send it to a Christian organization. I chose the American Bible Society, which prints Bibles and gives them away. I included a little note that said, "Whoever opens this letter, would you pray for me? I'm a poor, starving college student, and I've got some personal debts I need to pay off. I'm just trusting that God, when I put him first in my life, will meet all my needs. Please pray!" I didn't know what was going to happen.

About three weeks later I got invited to speak at a church for a weekend youth event. On Sunday the pastor said, "We took up an offering for you, Rick." I was really just there to help and had a great time. I never thought about getting paid! I waited until I was back at the dorm to open it. Inside was $561. I gave the college $500. I gave my friend $10. And I took the $51 and gave it back to God as a tithe. I was still poor, but I wasn't in debt!

Since then, I've seen God do this hundreds of times.

You say you trust God with your salvation, forgiveness, freedom, and future in heaven—but do you trust him with your finances? If not, what's the logic of that?

When it comes to your finances, you have to decide: Do you trust God to keep his promises? After a lifetime of following him, I promise he will!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar