Kamis, 21 Juni 2018

Kekuatan *Keheningan*

Kekuatan *Keheningan*

*Keheningan* membantu kita _menenangkan_ diri untuk _menjernihkan_ *pikiran*. Ia menjelaskan bahwa _suasana_ *hening* membantu kita melakukan *introspeksi* diri, *mengevaluasi* segala _tindakan_, dan _menumbuhkan_ *tekad* untuk _memperbaiki diri_. 
Ia juga _menegaskan_ bahwa *KUNCI* _keberhasilan_ dalam _belajar_ adalah *keheningan*, sebab dalam *keheningan* kita dapat *menelusuri* apa sebenarnya _visi_ dan _misi_ hidup kita.

Kekuatan *Hidup Hemat*

hidup *bersahaja/berhemat* akan _menyelamatkan_ diri kita agar tidak *diperbudak* oleh _materi_. Hidup *sederhana* dapat *membentuk* diri kita menjadi manusia yang lebih *bermoral+. Jangan _terseret_ dalam pola hidup *boros*, sebab pola hidup *boros* suatu saat dapat _mengubur_ kita kedalam _tumpukan_ *hutang* dan _puing-puing_ *kehancuran*.

Kekuatan _Membuat_ *Perencanaan*

Gagal *merencanakan* berarti _merencanakan_ untuk *gagal*. Dengan melakukan *perencanaan* yang *baik*, maka kita akan dapat _menempatkan_ *prioritas* dengan *baik* pula. Sebaliknya, tanpa *perencanaan* yang *BAIK* akan selalu membuat kita *GAGAL* _menyelesaikan_ apapun yang kita *kerjakan*.

Kekuatan *Belajar*

*keheningan* memaksimalkan _pencapaian_ *hasil* dari *tujuan belajar*. 
*kemampuan* manusia bukan _berasal_ dari *pembawaan* sejak lahir, melainkan _merupakan_ *HASIL* dari *proses* _pembelajaran_ yang dilakukan dengan *konsisten*. 
Oleh sebab itu kita _jangan_ pernah *berhenti* _belajar_ sampai kapanpun. Sementara dalam proses *pembelajaran*, _kerendahan hati_ akan sangat membantu kita *menyerap* dengan *mudah* _ilmu pengetahuan_ yang *dibutuhkan*. *Hidup* sampai *tua*, *BELAJAR* sampai *TUA*

Kekuatan *Nilai Tambah*

Nasehat ini _menekankan_ kita agar lebih banyak *memberi*, karena hal itu akan _membuat_ kita lebih banyak *menerima*. 
Oleh sebab itu kita harus berusaha untuk selalu memberikan yang *terbaik* untuk orang lain, diantaranya kepada _keluarga_, _kerabat_, _teman_, _konsumen_, _mitra bisnis_, dan lain sebagainya. Bila kita *MAMPU* memberikan sesuatu yang *ekstra* atau *nilai tambah* terhadap apa yang *dibutuhkan* orang lain, tentu saja mereka akan *senang*, merasa _tersanjung_ dan _terpesona_.
Tak heran jika selanjutnya mereka ingin selalu *menjalin hubungan* yang *menguntungkan* bagi kita




Selamat pagi .........
Good morning .......
大家早上好 ............


Semoga harimu dipenuhi keberkahan dan kebijaksanaan.

*Have a Wonderful THURSDay*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar