Jumat, 30 Desember 2022

Bahkan di Saat Terburuk Sekalipun, Tuhan Itu Baik


31 Desember 2022

Bacaan Hari ini:  Mazmur 16:1-2
🔖 "Miktam. Dari Daud.
📝 Jagalah aku, ya Allah, sebab
==> pada-Mu aku berlindung.
✏️ Aku berkata kepada TUHAN:
💬 "Engkaulah Tuhanku, ==> tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!"
---------------
🔖 Tak semua yang terjadi dalam hidup Anda  ==> baik.
📝 Tetapi ==> Tuhan itu baik
✏️ dan Dia sedang mencurahkan kebaikan-Nya ==> ke dalam hidup Anda.

🔖 Mungkin saat ini Anda sedang mengalami  keadaan ==> yang begitu sulit,
✏️ tetapi percayalah bahwa
==> Tuhan dapat mengambil
📝 yang buruk dan mendatangkan  ==> kebaikan darinya.
🔖 Bahkan di saat yang paling buruk sekalipun,
📝 yakinlah hal ini: ==> Tuhan punya
✏️ tujuan yang baik,
✏️ rancangan yang baik,
✏️ dan alasan yang baik.

📖 Mazmur 16:1-2 berkata,
🔖 "Miktam. Dari Daud.
📝 Jagalah aku, ya Allah, sebab
==> pada-Mu aku berlindung.
✏️ Aku berkata kepada TUHAN:
💬 "Engkaulah Tuhanku, ==> tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!"
🗝️ Apapun situasi Anda saat ini, tetaplah ingat  ==> kebaikan Tuhan.
✍️ Terkadang cara terbaik untuk mengingat sesuatu ialah ==> dengan membicarakannya dengan Tuhan di dalam doa.

📝 Berhentilah sejenak untuk ==> berdoa dan
✏️ bicarakanlah dengan Dia tentang  ==> kebaikan-Nya.
🔖 Berdoalah seperti berikut ini:

💬 "Tuhan, Engkau sangat baik.
💬 Aku sungguh tak pantas
==> menerima kebaikan-Mu.
💬 Ampuni aku yang sering lupa atau ragu  dengan ==> kebaikan-Mu.
💬 Ampunilah aku atas
▫️ ketidaktahuanku,
▫️ keegoisanku, dan
▫️ kesombonganku.
💬 Aku bukan apa-apa ==> tanpa-Mu.
💬 Seperti Raja Daud dalam ==> mazmurnya,
aku akan merana jika aku
==> tidak melihat kebaikan-Mu.
💬 Bukalah mataku untuk melihat betapa baiknya Engkau, dan ==> kiranya kebaikan-Mu itu mengubah hidupku.

💬 "Tuhan, ==> pulihkanlah jiwaku.
▫️ Aku sering ==> berpikir salah.
▫️ Aku sering ==> membuat pilihan yang salah.
▫️ Aku sering ==> memiliki perasaan yang salah.
💬 Aku butuh Engkau untuk ==> memulihkan
◽ jiwaku,
◽ pikiranku,
◽ kehendakku dan
◽ perasaanku
==> yang kacau ini.
💬 Semakin aku belajar tentang
==> kebaikan-Mu,
semakin aku yakin dosa-dosaku ==> telah diampuni,
💬 karena aku telah datang dan meminta-Mu ==> menjadi Juruselamatku.
Aku akan memberi pengampunan kepada orang-orang yang ==> telah melukaiku, dan
aku akan mendoakan mereka.
💬 Bantulah aku dengan beban yang  ==> sedang kupikul ini.
🙏 Dalam nama Yesus, kuberdoa. ==> Amin."

🗝️ Anda tidak akan sepenuhnya mengalami kebaikan-Nya jika Anda belum mengalami  ==> karya keselamatan-Nya.
✍️ Jika Anda belum menjadikan
==> Yesus sebagai juruselamat Anda,
🔖 berdoalah berikut ini:

💬 "Yesus Kristus, aku ingin
==> mengenal-Mu.
💬 Aku ingin ==> belajar mengasihi dan percaya pada-Mu.
💬 Ampunilah aku ==> atas dosa-dosaku.
💬 Terimalah aku masuk ke dalam  ==> keluarga-Mu,
▫️ bukan karena aku ==> pantas mendapatkannya,
tetapi karena Engkau telah menebus semua dosaku ==> di kayu salib.
💬 Terima kasih atas ==> karunia keselamatan-Mu.
💬 Aku menerimanya.
💬 Mampukan aku untuk ikut Engkau dengan setia sebagai ==> Tuhanku.
🙏 Aku berdoa di dalam nama-Mu. ==> Amin."

Renungkan hal ini:
- Mengapa kita dikatakan sombong apabila tidak mengakui kebaikan Tuhan?

- Bagaimana selama ini Anda menyaksikan Tuhan telah mengubah hal-hal buruk yang terjadi pada Anda menjadi sesuatu yang baik?

- Ketika Anda melihat ke belakang dan mengingat kembali kebaikan Tuhan dalam hidup Anda, bagaimana hal itu memengaruhi perspektif Anda dalam memandang keadaan Anda saat ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 3; Wahyu 20
__________
🗝️ Teladan terbesar dari kebaikan Allah ialah
✍️ kehidupan,
✍️ kematian, dan
✍️ kebangkitan Yesus.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
Even in the Worst Times, God Is Good
By Rick Warren

"Protect me, God, because I trust in you. I said to the Lord, 'You are my Lord. Every good thing I have comes from you.'" Psalm 16:1-2 (NCV)
-----------------
Not everything that happens in your life is good. But God is good—and he is pouring his goodness into your life.

Circumstances may be very difficult in your life right now, but God can take the bad and bring good out of it. Even in the worst times, you can trust this: God has a good purpose, a good plan, and a good reason.

Psalm 16:1-2 says, "Protect me, God, because I trust in you. I said to the Lord, 'You are my Lord. Every good thing I have comes from you'" (NCV).

No matter where you are in life right now, you could use a reminder of God's goodness. And sometimes the best way to remember something is to talk with God about it through prayer.

Would you stop now to pray and talk to God about his goodness? Say something like this:

"God, you are so good. I could never deserve your goodness. I'm sorry that I have often forgotten or doubted your goodness. Forgive me for my ungratefulness and prideful self-centeredness. I am nothing without you. Like King David in the Bible, I would despair if I didn't know your goodness. Open my eyes to see how good you really are and let your goodness transform my life.

"God, my soul needs restoring. I don't always think right. I don't always choose right. I don't always feel right. I need you to restore my damaged soul, my mind, my will, and my emotions. As I continue learning about your goodness, I trust that my sins have been forgiven because I've come to you and said I need a Savior. I'm going to release the people who have hurt me and pray a prayer of blessing over them. I'm going to team up with you and ask you to help me with the load I'm carrying. I pray this in Jesus' name. Amen."
The greatest example of God's goodness is Jesus' life, death, and resurrection. You won't fully experience his goodness until you experience his salvation. If you don't know Jesus as Savior, you can pray this right now:

"Jesus Christ, I want to get to know you. I want to learn to love you and trust you. Please forgive me for my sin. I ask you to accept me into your family, not because I deserve it but because, on the cross, you paid for all of my sins. Thank you for your gift of salvation. I receive it and ask for your help to follow you faithfully as my Lord. I pray this in your name. Amen."

If you just prayed to accept Jesus, please email me at Rick@PastorRick.com and let me know about it. I'd like to send you some free materials to help you start your journey with Jesus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar